Layanan Google Play di OS Android

Layanan Google Play di OS Android

Google Play merupakan platform-platform dari google yang di kembangkan oleh google untuk menggantikan Android Market. Bagi para pengguna Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan namanya Google Play, di sini saya akan memberikan sebuah informasi tentang layanan Google Play di OS Android. aplikasi ini dapat kita akses dengan menggunakan Aplikasi Android yang dinamakan Play Store.
Layanan Google Play di OS Android
Layanan Google Play di OS Android
Android adalah sebuah OS ( Operating System ) pada Mobile yang mana pada saat ini sudah berkembang pesat dan banyak di minati oleh pengguna Handpone / Perangkat selular. Android Merupakan Perangkat selular yang berbasis Open Source dimana memungkinkan pihak ketiga untuk terlibat mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk perangkat Android. Salah satunya dari pihak Google yang menerapkan perkembangan aplikasi Android market dengan menggantinya dengan Google Play.
Layanan Google Play
Google Play menyediakan sebuah akses mudah ke layanan Google, dengan layanan Google Play aplikasi anda akan mendapatkan keuntunggan baru karena didukung dengan fitur Google seperti Google Maps, Google + dan masih banyak lagi.
Format yang digunakan Aplikasi Google Play dalam perangkat Android dinamakan Android Page Files ( APK ) dengan ini pengguna pengguna dapat lebih cepat menerima update dan memudahkan anda untuk mengintegrasikan terbaru yang di tawarkan oleh pihak Google.
Layanan Google Play yang di sampaikan melalui Google Play Store hanya dapat di akses dari perangkat Android versi 2.2 ( Froyo ) dan versi yang terbarunya. untuk perangkat lama di bawah Android versi 2.2 tidak didukung  Play Store Google. untuk cara mengaktifkan layanan Google play di OS Android anda harus melewati langkah-langkah berikut:
Pertama pengguna harus menginstal aplikasi seperti Play Book, Play Movie, atau Play Music yang terbaru, kedua pilih menu setting  a apps Market kemudian anda klik tombol clear data, yang ketiga buka salah satu aplikasi yang sudah di instal di atas selanjutnya tekan tombol baru Play Store, untuk langkah selanjutnya aktifkan Google Play di Android anda dengan memilih kolom Accept new Term Of Service dan selesai. Selamat anda datang di layanan Google Play.
Demikian informasi yang saya sampaikan mengenai beberapa layanan Google Play di OS Android, semoga dengan adanya informasi ini menjadikan anda mengerti dan mengetahui tentang layanan apa saja yang di berikan oleh Google Play dan Play Store.

0 comments: