Cara Membuat Email Yahoo

Cara Membuat Email 

Seiring berkembangnya zaman, dunia internet kini sudah semakin merambah dan banyak orang menjelajahi internet untuk mengetahui segala informasi terbaru. Dengan menjelajah melalui internet, selain dapat mencari beberapa informasi terbaru juga dapat dengan mudah mencari teman baru, khususnya melalui situs jejaring sosial yang kini sudah menjamur di internet. Mulai dari anak-anak hingga kaum dewasa pun banyak pengguna jejaring sosial untuk tetap terhubung bersama teman atau mencari teman baru. Namun yang perlu diperhatikan sebelum bergabung dengan situs jejaring sosial, hal utama yang anda perlukan tentu saja sebuah alamat email.
Alamat email khususnya Yahoo dibuat untuk membantu anda mendaftarkan data diri untuk membuat akun jejaring sosial. Selain itu alamat email dibutuhkan untuk anda yang sering bertukar pesan mengenai pekerjaan atau pesan teks lainnya. Alamat email selain sangat dibutuhkan untuk anda yang memiliki pekerjaan atau bisnis dalam bidang apapun, juga dibutuhkan untuk anda yang ingin mendaftarkan data diri untuk membuat akun jejaring sosial atau apapun yang membutuhkan alamat email. Maka dari itu di pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi seputar Cara Membuat Email untuk membantu anda yang masih pemula dalam hal mendaftarkan alamat email.

Cara Membuat Email

Mungkin bagi sebagian orang yang masih pemula, membuat email itu terlihat sulit. Padahal untuk membuat email sangatlah mudah dan cukup mengikuti beberapa langkah untuk membuat alamat email. Di bawah ini anda bisa mengikuti panduan cara membuat email di yahoo, seperti berikut:
1. Untuk langkah awal membuat email di yahoo, tentu anda harus mengunjungi alamat https://mail.yahoo.com
2. Setelah mengunjungi situs tersebut, kemudian temukan dan tekan tombol “create my account” seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat email
3. Langkah selanjutnya adalah anda disarankan untuk mengisi formulir pendaftaran dan mengisi kolom yang telah di sediakan, seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat email
4. Setelah mengisi data diri dan kolom yang diperlukan. Langkah selanjutnya adalah menekan “create my account”
5. Setelah itu, langkah selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi sebuah pertanyaan rahasia dan mengisi kode captcha yang bertujuan jika sewaktu-waktu anda lupa dengan password/kata sandi email anda dapat dengan cara mengisi pertanyaan tersebut, dan usahakan hanya anda yang mengetahuinya agar tidak dapat dibobol oleh orang lain.
cara membuat email
6. Setelah mengisi pertanyaan rahasia seperti gambar diatas, langkah selanjutnya adalah tekan tombol “Done”
7. Lalu anda akan menemui tampilan seperti pada gambar di bawah ini dan tekan tombol “Get Started”
cara membuat email
8. Setelah itu, anda pun akan dibawa masuk ke akun email anda yang baru. Dan anda sudah dapat menggunakan alamat email untuk mengirim atau menerima email dari mana saja.
Jika langkah-langkah Cara Membuat Email diatas sudah selesai, maka secara otomatis anda sudah memiliki akun email baru dan dapat dipergunakan untuk mengirim dan menerima email dari pengguna email lainnya.

0 comments: